Dinas Perikanan Kab. Probolinggo Ikuti Pameran Produk Unggulan dan Potensi IBT Expo 2018

posted in: Berita | 0

SURABAYA – Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Probolinggo berkomitmen memperkenalkan hasil produk olahan hasil perikanan yang ada di Kabupaten Probolinggo untuk bisa menembus pasar regional dan nasional. Salah satunya mengikut sertakan dalam ajang pameran IBT Expo 2018 bertempat di IBT Center, Hotel Garden Palace Surabaya dari tanggal 31 Oktober – 04 Nopember 2018.

Pameran  yang terdiri dari 30 stand, bertema  tentang Merajut Kesetaraan Indonesia Bagian Barat dengan Indonesia Bagian Timur ini merupakan ajang promosi yang menampilkan produk unggulan dan potensi daerah di Indonesia. Pameran diikuti 30 peserta yang terdiri dari Pemerintah Provinsi, BUMN, Perusahaan Swasta dan pelaku UKM.

Yasykur S.Pi selaku Kepala Seksi Akses Pasar, Promosi dan Logistik pada Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo saat dikonfirmasi setelah selesainya pameran menyampaikan bahwa keikutsertaan Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo dalam pameran ini adalah untuk mempromosikan kepada masyarakat produk unggulan daerah berupa produk hasil perikanan dan hasil pembangunan bidang perikanan yang ada di Kabupaten Probolinggo.

“Berbagai produk hasil perikanan yang kami tampilkan, antara lain: Bakso ikan, sirup rumput laut, terasi udang instan, rengginang ikan, siomay jenggelek, sarden presto benggo, pizza tuna, rengginang udang, keripik wader, keripik udang, keripik teri, dendeng belanak, lele crispy, amplang ikan, sus ikan kering, otak-otak ikan laut dan lele goreng”.

Pada pameran kali ini, kami juga mengajak pelaku usaha hasil olahan perikanan di Kabupaten Probolinggo untuk ambil bagian dan mempromosikan produk mereka. Dari keikutsertaan kegiatan pameran ini diharapkan mereka dapat mempromosikan peluang usaha dan investasi serta memfasilitasi terjadinya kontak langsung dengan investor maupun buyers, sehingga dikemudian hari terjadi kesepakatan dan kerjasama bisnis saling menguntungkan, harap Yaskur.

Sementara itu, Matri Utomo salah satu pelaku usaha hasil olahan perikanan dari Desa Pendil, Kecamatan Banyuanyar mengaku sangat senang mengikuti acara pameran di Surabaya. “Alhamdulilah dengan ikut pameran ini, ilmu saya semakin bertambah, banyak kenalan dan banyak yang pesan ke saya”.

Dengan pengalaman tersebut kami terus memperbaiki kualitas produk kami agar bisa bersaing di pasar luar daerah, pungkasnya.