Karyawan-Karyawati Diskan Bagikan Daging Qurban Untuk Masyarakat

posted in: Berita | 0

DRINGU – Pada perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah, karyawan-karyawati Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo mengadakan penyembelihan dan pembagian daging kurban. Kegiatan ini bertujuan untuk merayakan hari raya umat muslim sekaligus berbagi terhadap sesama

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan di halaman kantor Dinas Perikanan, Senin (03/8/2020) pagi. Usai penyembelihan, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo, Dedy Isfandi beserta karyawan-karyawati Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo membagikan 60 bungkus daging kurban kepada masyarakat sekitar kantor Dinas Perikanan.

Agus Rizal Kepala Seksi Diversifikasi Produk Perikanan pada Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo sekaligus koordinator kegiatan menyampaikan bahwa hari ini memotong 3 ekor domba qurban. Sebelum dilakukan pemotongan, kita lakukan pemeriksaan kesehatannya, kita berikan vitamin agar tidak terserang cacing hati sehingga pada saat pemotongan kondisinya sehat dan layak untuk hewan kurban.

Pemotongan hewan kurban yang dilakukan karyawan-karyawati ini, baru tahun ini dilakukan. Domba-domba yang dikurbankan tersebut merupakan hasil patungan karyawan-karyawati Dinas Perikanan, ungkapnya.

Agus juga menyampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19 ini pihaknya tetap melaksanakan pemotongan sapi kurban dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga daging kurban ini dapat memberikan motivasi bagi ummat Islam lainya untuk berqurban dimasa mendatang, “pungkasnya.